Press Release

Pengunduran Diri General Manager APPI

Jakarta, 7 Juni 2021 — Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mengumumkan bahwa Ponaryo Astaman selaku General Manager APPI untuk periode 2018-2021, telah resmi mengundurkan diri dari APPI. Surat pengunduran diri telah diajukan sejak 20 April 2021,  kemudian diterima dan disetujui oleh Komite Eksekutif (Exco) APPI pada tanggal 25 Mei 2021 setelah sebelumnya juga telah dilaksanakan  Laporan Pertanggungjawaban. Terhitung pada tanggal 1 Juni 2021 Ponaryo Astaman telah resmi mengundurkan diri sebagai General Manager APPI.

“Sejak Bulan April kemarin Ponaryo Astaman telah mengajukan pengunduran dirinya sebagai General Manager APPI. Setelah menerima Laporan Pertanggungjawaban nya, kami menerima Laporan tersebut dan resmi pada tanggal 1 Juni 2021 Ponaryo telah mengundurkan diri dari posisi General Manager APPI.” – Firman Utina, Presiden APPI.

Sebelumnya, Ponaryo Astaman menjabat sebagai Presiden dari Komite Eksekutif APPI untuk periode 2012-2017 dan kemudian ditunjuk sebagai General Manager untuk periode jabatan 2018-2021. APPI mengucapkan banyak terimakasih atas semua kontribusi yang diberikan dan berharap kedepannya beliau akan terus dapat memberikan kontribusi positif bagi persepakbolaan nasional.

Sebagai Acting (Plt.) General Manager, Komite Eksekutif APPI secara aklamasi, untuk sementara waktu menunjuk Mohamad Hardika Aji yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal APPI sejak tahun 2018. Jabatan Plt. akan dilaksanakan paling lama sampai dengan berakhirnya masa jabatan pengurus periode 2018-2021 yaitu 31 Desember 2021. Plt General Manager akan disupervisi oleh APPI Komite Eksekutif dalam menjalankan tugas nya.

“Setelah menerima LPJ dari Ponaryo Astaman dan juga melaporkan pengunduran dirinya kepada FIFPRO, Komite Eksekutif APPI menerima Surat Pengunduran Diri tersebut. Periode kepengurusan kali ini akan berakhir 31 Desember 2021, untuk posisi General Manager akan diisi oleh Mohamad Hardika Aji, yang sebelumnya menjabat sebagai General Secretary APPI dan juga Komite Keuangan FIFPRO Divisi Asia/Oceania untuk menjadi Acting (Plt.) General Manager hingga sisa periode kepengurusan tahun ini.” – Andritany Ardhiyasa, Wakil Presiden APPI.

 

 

Untuk pertanyaan dan informasi media lebih lanjut dapat menghubungi 081210104215 atau [email protected]

Tentang APPI

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) terbentuk sejak tahun 2008. Visi-Misi dari APPI adalah untuk memberikan proteksi dan edukasi kepada pesepakbola profesional Indonesia serta menjalin solidaritas antar pesepakbola. APPI merupakan anggota kunci dari FIFPRO dimana FIFPRO ialah satu-satu nya Asosiasi Pesepakbola Dunia yang diakui oleh FIFA. Selain sebagai anggota FIFPRO, APPI juga telah terdaftar sebagai organisasi perkumpulan dan telah disahkan dalam bentuk SK Kemenkumham.

www.appi-online.com

Hits: 0

NEWS AND UPDATES