Press Release

Rilis Status Klub-klub ISC A

APPI

Salam Profesionalitas,

Sebagai komitmen kami kepada Pesepakbola Indonesia, kami kembali merilis status klub-klub terhadap pembayaran upah Pesepakbola, dalam tahun ini ialah kompetisi Indonesia Soccer Championship yang telah memasuki waktu tengah musim.

Kami memberikan apresiasi kepada klub-klub yang telah memberikan hak-hak Pesepakbola dengan baik dan juga kepada operator kompetisi PT Gelora Trisula Semesta (“PT GTS”) yang juga telah menjalankan regulasi terkait pembayaran upah Pesepakbola dengan baik. Untuk sisa kompetisi selanjutnya kami berharap, baik kepada klub maupun PT GTS untuk dapat meningkatkan komitmennya dalam pemenuhan hak Pesepakbola yang bermain di klubnya.

Hal lain yang ingin kami sampaikan adalah agar PT GTS dan Klub lebih ketat dalam menerapkan aturan mengenai perijinan (ijin tinggal & ijin kerja) bagi Pesepakbola asing yang bermain di Indonesia.

Selanjutnya kami juga ingin menyampaikan permasalahan Image Rights yang dalam dunia sepakbola kini diterapkan oleh negara-negara lainnya sesuai dengan regulasi dari FIFA agar hak seorang Pesepakbola semakin terlindungi. Dalam hal ini mengenai Image Rights Pesepakbola yang digunakan dalam sebuah permainan game online/offline yang menggunakan unsur nama/wajah/karakterisitik seorang Pesepakbola agar dapat dijalankan sesuai dengan regulasi dengan memperhatikan Image Right yang seharusnya di dapat oleh Pesepakbola tersebut.

Kami saat ini pun sedang mereview klub-klub peserta kompetisi ISC B terkait hak atas upah pesepakbola yang bermain disana.

Jika setelah membaca release ini ada diantara pesepakbola maupun masyarakat mengetahui ada klub-klub yang belum membayarkan hak-nya baik dalam kompetisi ISC A maupun ISC B silahkan menghubungi kami di nomor 081285434243 atau email ke [email protected] untuk kami tindaklanjuti.

Demikian informasi yang kami sampaikan terkait hal tersebut.

Salam Profesionalitas,
APPI

NEWS AND UPDATES