News

Manajemen Persegres Gresik United Tidak Hadiri Undangan Klarifikasi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik

Manajemen Persegres Gresik United tidak hadiri undangan Klarifikasi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik

Jumat (8/2), APPI menghadiri undangan klarifikasi dari Pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik atas laporan APPI terhadap PT Persegres Jaka Samudra (Persegres Gresik United) perihal belum terpenuhinya hak-hak pesepakbola nya tahun 2017 sesuai dengan Laporan APPI tertanggal 29 November 2018 lalu. Hadir perwakilan pesepakbola Persegres Gresik United, David Faristian bersama APPI.

Namun sangat disayangkan bahwa perwakilan dari pihak Manajemen tidak memenuhi undangan ini. Proses selanjutnya diputuskan menjadi hari Kamis 14 Februari 2019 yaitu proses Mediasi I, besar harapan kami pihak Manajemen dapat hadir memenuhi undangan berikutnya dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik. Kami percaya pihak Manajemen masih memiliki itikad baik untuk menyelesaikan sengketa ini.

Pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik, Bapak Utut menyampaikan permohonan maaf nya karena kasus ini tertunda begitu lama sejak pelaporan awal kami, mereka menyampaikan bahwa masih berhati-hati dalam menangani kasus ini dikarenakan ranah kasus sepakbola masih menjadi perdebatan apakah menjadi bagian dari kasus ketenagakerjaan atau bukan.

Perlu disampaikan bahwa APPI membawa kasus ini ke Dinas Tenaga Kerja sesuai dengan perjanjian kerja/kontrak antara pihak Manajemen dan Pesepakbola nya yang mengarahkan penyelesaian sengketa ke dalam ranah Ketenagakerjaan.

NEWS AND UPDATES

SAVE HAKEEM

oleh¬† M. Hardika Aji Secretary General APPI Hakeem Al-Araibi , mantan pesepakbola tim nasional Bahrain …

Read More