News

Charity for Palu, Donggala, dan Sigi

APPI baru saja melangsungkan sebuah Laga Amal untuk Palu, Donggala, dan Sigi di Stadion Galawise, Kota Palu, Sulawesi Tengah pada tanggal 21 November 2018 kemarin. Pada pertandingan tersebut mempertemukan Indonesia All – Star vs Palu Celebest All – Star. Acara ini diperuntukan untuk menghibur masyarakat Kota Palu yang pada 28 September lalu terkena musibah Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi, memberikan sumbangan yang telah terkumpul dari hampir seluruh pesepakbola profesional Indonesia yang bermain di Liga- 1, serta ingin menunjukan bahwa Palu telah bangkit kembali.

Acara ini bermula dari tingginya antusiasme dan kepedulian para pesepakbola profesional di Indonesia dengan mengumpulkan donasi dan kini telah terkumpul dana sebesar Rp. 84, 860,000.00. Dana tersebut terkumpul dari para pesepakbola yang berasal dari PSMS, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Persib Bandung, PSIS Semarang, PS Tira, Persebaya, Arema FC, Persela Lamongan, Bali United, Barito Putera, Borneo FC, Mitra Kukar, PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Silvio Escobar yang melelang jersey nya. Karena hal ini lah yang menginisiasi APPI untuk mencoba mengajak kerja sama dengan berbagai pihak untuk membuat acara Laga Amal di Palu. APPI dalam beberapa hari ke depan juga masih menunggu donasi dari pesepakbola lainnya sebelum secara resmi di donasikan kepada pemerintah setempat untuk dapat didistribusikan kepada 42 ribu warga Palu yang masih dalam pengungsian.

Sebelum dimulainya pertandingan antara Indonesia All – Star vs Palu Celebest All – Star, APPI terlebih dahulu disambut  oleh Wakil Walikota, Bapak Sigit Purnomo atau yang biasa disapa Pasha Ungu di kediaman atau rumah dinas beliau. Selepas dari tempat tersebut, para pemain melewati daerah Balaroa yang terkena likuifaksi (bergersernya tanah dan bangunan) sebelum menuju ke Stadion.

APPI juga turut berterimakasih kepada para pihak yang turut bekerja sama mensukseskan acara ini, diantaranya Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Munial Sports Group (MSG), Yayasan Swara Prakarya, Fisik Sport, Panditfootball, dan AIA.

Dalam acara ini Yayasan Swara Prakarya dan MSG juga mendonasikan uang sejumlah Rp. 250,000,000.00 , AIA mendonasikan 200 buah bola, dan Fisik Sport mendonasikan lebih dari 50 pasang sepatu dan 20 bola.

Charity ini juga sebagai bentuk nyata kepedulian pesepakbola terhadap kejadian atau bencana yang terjadi dan menimpa saudara2 kita sebangsa setanah air.

Besar harapan kami dengan adanya acara ini dapat menghibur, membantu, serta menunjukan bahwa Palu dan warga Palu kuat dan telah bangkit kembali.

Berikut komposisi Tim APPI yang diwakili oleh Indonesia All- Star:

  1. Firman Utina
  2. Ponaryo Astaman
  3. Ferry Rotinsulu
  4. Mukti Ali Raja
  5. Nova Arianto
  6. Charis Yulianto
  7. Aris Indarto
  8. Isnan Ali
  9. Ridwan
  10. Rochi Putiray
  11. Budi Sudarsono
  12. Witan Sulaeman
  13. Rendy Juliansyah
  14. Zakiri
  15. Valentino jebret Simanjuntak

NEWS AND UPDATES

Mind The Gap

“Ketika seorang atlet sepakbola berusia 20 tahun, mereka bisa melakukan apa saja dalam sepakbola, namun …

Read More