News

Para Delegasi dari Negara Anggota FIFPro Asia Akan Hadiri “FIFPro-APPI International Legal Conference”

Para Delegasi dari Negara Anggota FIFPro Asia Akan Hadiri FIFPro-APPI International Legal Conference

Konferensi Hukum Internasional yang diadakan oleh FIFPro dan APPI ini akan dihadiri oleh para delegasi dari negara-negara anggota (dan kandidat anggota) FIFPro Asia diantaranya:

  1. PFAI (Profesional Footballers Association of India);
  2. JPFA (Japan Pro-Footballers Association);
  3. PFA (Professional Footballers Association);
  4. PPPA (Palestinian Professional Players Association);
  5. PFAM (Professional Footballers Association of Malaysia);
  6. Asosiasi Pesepakbola Korea Selatan (South Korea)

Kehadiran dari para delegasi diatas adalah sebagai salah satu bentuk support yang mereka berikan kepada APPI, dan juga sebagai bentuk solidaritas dari para pesepakbola di negara-negara tersebut diatas kepada para pesepakbola di Indonesia.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Konferensi yang akan diselenggarakan guna memberikan edukasi hukum tentang sepakbola umumnya dan pesepakbola khususnya ini akan semakin bermanfaat karena FIFPro dan APPI memberikan kesempatan gratis bagi 100 peserta umum untuk turut serta dalam penyelenggaraan ini.

Selama ini, perangkat peraturan hukum mengenai sepakbola beserta perkembangannya hanya diketahui oleh kalangan terbatas yang memiliki kepentingan akan hal tersebut, sehingga bukan hanya pesepakbola namun juga masyarakat sering memiliki persepsi yang berbeda atau bahkan memiliki persepsi yang salah tentang hal tersebut.

Konferensi ini akan dihadiri oleh para pembicara yang memiliki latar belakang kuat dalam bidang hukum di sepakbola diantara lain:

  1. Rinaldo Martorelli (Brazil), Wakil Presiden FIFPro, Presiden FIFPro America, anggota Dispute Resolution Chamber FIFA dan anggota Komite Status Pemain FIFA.
  2. Brendan Schwab (Australia), Wakil Presiden FIFPro, Ketua FIFPro Divisi Asia, Anggota dari FIFA Players’ Status Committee, Wakil Ketua dari UNI Sport Steering Committee, Direktur dari International Player Relation, penasihat hukum mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pemain sepakbola dan olahraga lainnya di Australia.
  3. Takuya Yamazaki (Jepang), Wakil Ketua FIFPro Asia, anggota dari FIFA Dispute Resolution Chamber dan penasihat hukum mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pemain sepakbola dan baseball di Jepang.
  4. Andrew Scott-Howman (Selandia Baru), anggota Dewan FIFPro Asia dan juga penasihat hukum mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pemain sepakbola, rugby dan kriket di Selandia Baru.

Selain para pakar diatas, anggota Exco APPI seperti Ponaryo Astaman, Bambang Pamungkas, Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, Firman Utina, Ricardo Salampessy, Greg Nwokolo dan Ahmad Bustomi juga akan hadir memberikan pandangan dan pengalaman mereka dari mereka sebagai perwakilan dari para pesepakbola.

Dengan mengikuti konferensi ini semua peserta akan memiliki banyak pengetahuan baru dibidang hukum olahraga Sepakbola, perbandingan hukum sepakbola dari berbagai negara dan khususnya tentang hak-hak dari bagian terpenting dari sepakbola yang sering terlupakan, yakni para pemain profesional itu sendiri.

FIFPro – APPI International Legal Conference 2014
Tanggal Acara: Selasa, 6 May 2014
Tempat: Hotel Mulia Senayan, Jakarta
Waktu: 9.00 – 16.00 WIB

Untuk informasi dan registrasi FIFPro – APPI International Legal Conference, silakan mengirimkan e-mail ke: [email protected]

NEWS AND UPDATES