Press Release

INDONESIA 11

Jakarta – Setelah konsisten selama tiga (3) musim berturut-turut memberikan apresiasi kepada para pesepakbola dengan menyelenggarakan APPI Footballer of The Month, APPI pada musim ini akan memberikan puncak apresiasi kepada mereka yang telah memberikan penampilan terbaiknya selama musim kompetisi Liga-1 tahun 2019 dengan nama Indonesia 11.

Indonesia 11 memiliki 8 kategori diantaranya ialah Best Goalkeeper, Best Defender, Best Midfielder, Best Forward, Best 11, Best Woman Footballer, Best Young Footballer, dan Best Footballer. APPI tetap menggandeng Labbola sebagai penyedia data dan statistik para pesepakbola selama satu musim 2019. Dari data yang didapat, APPI akan terlebih dahulu memilih 35 pesepakbola terbaik dan 5 pesepakbola muda terbaik yang nanti nya oleh tim panelis akan dikerucutkan menjadi final nominasi nya.

Komposisi Tim Panelis APPI masih sama dengan Tim Panelis APPI Footballer of The Month, yaitu Bima Sakti, Kurniawan DY, dan Firman Utina. Tim Panelis akan bekerja memilih dari 35 nominasi yang ada menjadi nominasi akhir di setiap kategori nya. Tiap-tiap kategori tersebut nantinya akan memiliki komposisi nominasi yang berbeda-beda.

Kategori Best Goalkeeper memiliki 3 final nominasi

Kategori Best Defender memiliki 5 final nominasi

Kategori Best Midfielder memiliki 5 final nominasi

Kategori Best Forward memiliki 5 final nominasi

Kategori Best Footballer memiliki 5 final nominasi

Dan nantinya mereka yang mendapat jumlah suara terbanyak secara kolektif akan digabungkan menjadi Best11.

Untuk kategori Best Young Footballer akan memiliki 3 final nominasi

Yang membedakan program Indonesia 11 dengan program-program penghargaan lainnya ialah, dari final nominasi ini untuk menentukan pemenang di setiap kategori nya akan dipilih langsung oleh seluruh pesepakbola yang bermain di Liga-1 tahun 2019 ini. Legitimasi pemenang akan terasa begitu berharga karena mereka dipilih oleh rekan-rekan seprofesinya yang sama-sama berjuang memberikan penampilan terbaiknya di musim 2019 ini.

Hanya untuk kategori Best Woman Footballer akan masih dipilih oleh Tim Panelis.

Program Indonesia 11 ini telah sampai pada proses pemilihan final oleh para pesepakbola yang bermain di Liga-1 tahun 2019 sampai dengan rilis ini diterbitkan. Tim APPI sedang dalam posisi mengumpulkan hasil voting di tiap-tiap kota.

Puncaknya, malam pengumuman penghargaan ini APPI akan bekerja sama dengan Indosiar dan Vidio.com dan akan ditayangkan secara live pada tanggal 10 Januari 2020. Acara ini akan diberi tajuk Indonesia Soccer Awards. Dalam acara tersebut juga akan diberikan penghargaan-penghargaan lainnya bagi insan sepakbola Indonesia seperti Best Goal, Lifetime Achievement , Best Referee, Best Coach, Best Moment Fairplay, Favorite Young Footballer, dan Favorite Fotballer.

Semoga program ini dapat memberikan motivasi serta mengapresiasi para pesepakbola yang ada di Indonesia untuk dapat kembali memberikan penampilan terbaiknya di setiap pertandingan.

Semoga acara ini dapat berjalan dengan sukses dan bermanfaat bagi keberlangsungan karir pesepakbola di Indonesia.

Terima kasih atas dukungan dan doa dari seluruh pecinta sepakbola Indonesia.

Salam Profesionalitas.

APPI!

NEWS AND UPDATES

INDONESIA 11

Jakarta – Setelah konsisten selama tiga (3) musim berturut-turut memberikan apresiasi kepada para pesepakbola dengan …

Read More