About APPI

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) terbentuk sejak tahun 2008.

Visi-Misi dari APPI ialah untuk memberikan proteksi dan edukasi kepada pesepakbola professional Indonesia serta menjalin solidaritas antar pesepakbola.

Sejak tahun 2011 APPI telah begitu banyak memperjuangkan serta melindungi hak-hak pesepakbola professional di Indonesia, diantaranya ketika terjadi masa dualisme dalam dunia sepakbola di Indonesia hingga pembatasan usia bagi pesepakbola yang boleh bermain di kompetisi liga professional Indonesia.

APPI telah berganti 2 periode kepengurusan, dimana kepengurusan yang pertama dipimpin oleh duet mantan kapten Tim Nasional Indonesia, yaitu Ponaryo Astaman dan Bambang Pamungkas pada tahun 2011-2017. Periode kali ini, yaitu tahun 2017-2021 APPI dipimpin oleh Firman Utina dan Andritany Ardhyasa.

APPI ialah anggota kunci dari FIFPro dimana FIFPro ialah satu-satu nya Asosiasi Pesepakbola Dunia yang diakui oleh FIFA. Selain sebagai anggota FIFPro, APPI juga telah terdaftar sebagai organisasi perkumpulan dan telah disahkan dalam bentuk SK Kemenkumham.

Dari pengalaman dan background inilah APPI terus menumbuhkembangkan pemberian servis terbaik, sebagai wadah perwakilan, serta bantuan kepada pesepakbola Indonesia.

NEWS AND UPDATES

Logika Terbalik

“Saling menguatkan dalam dalam sebuah kelompok adalah hal yang sangat wajar, memang demikianlah seharusnya. Yang …

Read More